Subscribe Us

HILANGNYA NALURI KEIBUAN, AKIBAT KEHIDUPAN JAUH DARI TUNTUNAN


#Popro (Pojok Propagandis)


Vivisualiterasi.com- Terungkapnya modus tindak pidana perdagangan orang (TPPO) bayi, yang melibatkan ibu kandung, ternyata dilatarbelakangi oleh faktor ekonomi. Taraf ekonomi yang rendah diikuti dengan keimanan yang lemah memang sangat rentan memicu terjadinya tindak kejahatan di tengah masyarakat. 

Perdagangan anak ini fenomena gunung es yang tidak bisa disolusi sekedar menumbuhkan kesadaran dan  rasa kepedulian di tengah masyarakat. Tapi ini menjadi bahan renungan bagi para pemangku kebijakan negeri ini yang gagal mengurus dan mensejahterakan hidup rakyat. Ini masalah yang krusial jadi butuh solusi tepat dan mendasar. Bukan solusi pragmatis tambal sulam. 

Islam telah memberikan tuntunan yang jelas dalam menetapkan sumber pendapatan bagi negara. Dengan sumber pendapatan itu, negara akan mampu memenuhi kebutuhan tiap-tiap individu rakyatnya. Tapi ketika sumber pendapatan itu bebas dimiliki dan diprivatisasi, seperti yang terjadi hari ini, akibatnya kemiskinan dimana-mana dan kejahatan merajalela. Maka, sudah saatnya kita kembali kepada tuntunan syara' dalam mengatur kehidupan. (Ayu Winarni / Muslimah NTB) 

Posting Komentar

0 Komentar