Subscribe Us

MAHASISWA DIAJARI BERHUTANG


#Popro (Pojok Propagandis)


Vivisualiterasi.com- Penawaran Pinjol untuk membayar UKT, jelas merupakan akibat dari lepas tangan pemerintah dari jaminan pendidikan anak Bangsa. Bagaimana tidak? Mahasiswa ini yang harusnya fokus pada kuliah harus mumet karena memikirkan bagaimana membayar UKT di saat dirinya juga harus mumet memikirkan tugas kuliah. 

Alhasil kampus yang tidak mau rugi sekaligus harus bertahan untuk operasional kampus yang makin hari makin mahal, mengambil keputusan untuk menawarkan Pinjol pada mahasiswa. Tentu dari kacamata kapitalisme, Pinjol adalah solusi. Namun, bagaimana bisa kampus dan pemerintah setega itu membuat mahasiswa yang bahkan belum lulus sudah disuguhkan dengan masa depan 'dikejar rentenir'. 

Kasus seperti ini sebenarnya baru terbuka, sebelumnya sudah ada kasus penawaran Pinjol di beberapa kampus ternama. Maka, hal serupa akan terus terjadi bahkan jika seluruh masyarakat menolaknya. Sebab, pusat masalahnya adalah sistem, bukan hanya tentang orang-orang di balik manajemen kampus tersebut. Selama sistem ini masih dijalankan, kampus tak memiliki jalan keluar lain selain pinjol, sementara pemerintah hanya bisa menonton. (Aubi Atmarini Aiza / Novelis)

Posting Komentar

0 Komentar