Subscribe Us

POTRET BURAM GENERASI, BUTUH PEMBENAHAN SISTEMIK

#Popro (Pojok Propagandis)

Vivisualiterasi.com- Makin hari, problematika remaja sangat mengkhawatirkan. Mulai dari bulying nonfisik hingga fisik kepada kematian. Tak terhitung kasusnya, dengan range usia bervariasi. Terbaru yang menimpa siswa di Bogor AS (16) menjadi korban bacok teman sekolah. 

Berangkat dari peristiwa ini, Ketua DPRD Bogor berjanji akan membenahi sistem pendidikan. Pihaknya akan mengevaluasi besar-besaran kebijakan sekolah menengah.

Penerapan sistem kapitalis saat ini menjadi akar penyebab lahirnya  generasi gagal. Minimnya pembelajaran akidah Islam di kurikulum pendidikan. Sementara generasi dipaksa belajar sains dan teknologi yang butuh pendamping agama. Sehingga wajar jika tumbuh bebas dengan aturan yang ada. Alhasil, Ilmu yang dicapai  mengabaikan 3 hal. Yaitu akal, fitrah, dan jiwa. Wajar jika kasusnya makin tinggi dan menyayat hati.

Solusi permasalahan generasi tak bisa selesai hanya untuk daerah saja. Sementara, seluruh kebijakan pendidikan itu terpusat. Solusi semua persoalan pendidikan ini harus sistematis yaitu menerapkan aturan Allah. Dengan demikian, sistem pendidikan akan dilandasi akidah Islam yang kuat. Yang akan menjaga dan melindungi generasi dengan jaminan negara yang maksimal. (Silvi Ummu Azyan / Aktivis Dakwah)


Posting Komentar

0 Komentar