Subscribe Us

PENGEMIS ONLINE, BUKAN PERSOALAN SEDERHANA

#Popro (Pojok Propagandis)

Vivisualiterasi.com- Berita viral ini melibatkan teknologi yang kian canggih. Kita semua menyadari bahwa warga Indonesia belum siap dengan kemajuan teknologi. Pendidikan kita disetting bukan untuk merespon sesuatu tetapi menerima tanpa pengaturan yang sesuai. Maka beginilah jadinya, anak-anak atau cucu-cucu menggunakan orang tua untuk dijadikan alat meraup cuan. 

Sudah begitu, respon dari pihak berwenang seolah cuek dengan dasar UU ITE yang sejak awal sudah tidak konsisten. Para tokoh hanya bisa mengecam tanpa melihat akar masalahnya. Seperti kemiskinan, pengangguran, sempitnya lapangan pekerjaan, dan standarisasi 'cukup' dari kacamata kapitalisme.

Pengaturan hidup yang berasal dari ide manusia memang tidak ada yang beres, selalu berdasarkan nafsu. Maka Islam hadir membawa solusi solutif dengan menyatukan seluruh aturan lewat kacamata Sang Pencipta. Sehingga kehidupan manusia senantiasa terpenuhi, tertata, dan kembali pada tujuan penciptaan, agar tidak ambyar. (Aubi Atmarini Aiza / Novelis)


Posting Komentar

0 Komentar