Subscribe Us

PEMUDA: PENJAGAL KAPITALISME, PEJUANG KHILAFAH

Oleh Al Azizy Revolusi
(Forum Intelektual Muda Sultra)


Vivisualiterasi.com-Dunia terus berputar dan kekuasaan dipergilirkan Allah di antara manusia,

“…...Dan masa (kejayaan dan kehancuran) itu Kami pergilirkan diantara manusia (agar mereka mendapat pelajaran) ………” (TQS. Ali Imran: 140)

Saat ini, kapitalisme berada di jurang kehancuran, kekuasaannya akan runtuh akibat krisis global. Selanjutnya akan diganti era yang diimpikan manusia seluruh dunia. Rasulullah saw bersabda: “Kemudian akan datang masa kekhilafahan yang mengikuti manhaj kenabian ...” (HR. Ahmad)

Namun era itu tidak datang begitu saja, harus kita usahakan. Allah berfirman,
 
“Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum hingga mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri.” (TQS. ar-Ra’du: 11)

Bila melihat perubahan besar dunia, dipastikan pelakunya adalah kalangan pemuda. Renaissance di Eropa digerakkan para pemikir muda, revolusi lahirnya Uni Soviet juga digerakkan pemuda seperti Michael Gorbacev, lahirnya Daulah Islam yang pertama, sebagai tonggak perubahan besar dunia, juga dipelopori pemuda seperti Mush’ab bin Umair Radhiyallahu Anhu. 

Jikalau Rasulullah bersama sahabatnya saat Hijrah disebutkan jumlahnya tidak lebih dari 80an, para shahabat mampu merubah dunia, maka hari ini, para pemuda pejuang syariah dan Khilafah, juga sanggup menggetarkan dunia!

“Kalian adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah……” (TQS. Ali Imran: 110)

Pemuda adalah agent of change, generasi penentu masa depan dunia, jangan sia-siakan kesempatan dan kemampuan kita. Kelak Allah Swt menanyakan, untuk apa engkau habiskan masa mudamu? Tidakkah kita senang bila diridhoi untuk masuk surga-Nya? Karena keikhlasan kita dalam perjuangan penerapan syari’ah dan tegaknya Khilafah. Allahu Akbar![AR]

Posting Komentar

0 Komentar