Subscribe Us

SALAM PANCASILA SATUKAN BANGSA?

#Popro (Pojok Propagandis)


Vivisualiterasi.com-Apa yang menjadi pemicu perpecahan di negeri ini adalah perbedaan yang sangat mencolok, antara kaya dan miskin, kuat dan lemah di mata hukum dan negara. Siapapun bisa menilai bahwa pelaksanaan hukum di negeri ini berat sebelah. Pihak yang kuat dan berduit acapkali diberikan pelayanan istimewa, sedangkan nasib lemah dan miskin sungguh memprihatinkan.

Tak hanya itu, labelisasi terhadap umat seperti radikal, moderat, antitoleran dan lain-lain membuat kerenggangan di masyarakat makin memburuk. Pada dasarnya semua itu berpangkal pada penerapan sistem sekuler kapitalis yang ada hari ini. Bukan aturan Allah yang dijadikan pedoman dalam mengatur urusan bangsa negara, akan tetapi hukum buatan manusia yang sarat akan kepentingan dan ketidakadilan. Bukan pula rida Allah yang dijadikan tujuan dalam mengelola kehidupan, akan tetapi materilah yang senantiasa dikejar dan seolah menjadi pangkal kebahagiaan. Umat tidak berada dalam persatuan dan kesatuan karena ‘tali’ pengikat mereka bukanlah sesuatu yang kokoh dan layak. Sedangkan satu-satunya ‘tali’ yang layak dijadikan pegangan hanyalah agama Allah (QS. Ali Imran:103)

Jika berbicara tentang agama Allah, maka kita berbicara tentang Islam secara keseluruhan. Artinya, Islam sebagai agama dan ideologi. Sebagai ideologi/sistem kehidupan. Islam adalah satu-satunya yang mampu mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara. Hal ini karena aturan dan hukumnya bersumber dari Dzat Yang Maha Adil. Segala tuduhan tak berdasar bahwa jika Islam antikebhinnekaan, antitoleransi, dan lain-lain sebenarnya sudah dijawab dengan adanya bukti sejarah penerapan Islam di dunia. 

Tak terbantahkan selama 13 abad lamanya berbagai suku, warna kulit, dan agama bersatu dalam pemerintahan Islam yang adil. Jadi bukan dengan menggalakkan salam pancasila jika menginginkan bangsa ini bersatu. Hanya dengan menerapkan Islam secara kafah (menyeluruh) semua itu terwujud. 
(Ulif Fitriana)

Find us on >>
▶️ Youtube:
( Subscribe : https://www.youtube.com/channel/UCM_zvAcZabVaAGW8Sg23gZg )
📱 Facebook:
( Add : https://www.facebook.com/profile.php?id=100075973639657 )
📷 Instagram:
( Follow : https://instagram.com/vivisualiterasi?igshid=zyhg6bh4qfk2 )
🚀 Telegram:
( Join : t.me/vivisualiterasi )
🐣 Twitter 
( Follow : https://twitter.com/vivisualiterasi?s=20 )
🌐 Website:
( Visit : https://www.vivisualiterasi.com/?m=1 )

Posting Komentar

0 Komentar