Subscribe Us

BANGKITKAN PEMUDA ISLAM, FK-IM KONSEL RAYA GELAR TALK SHOW


Vivisualiterasi.com-FkimPress (01/03/2020). Alhamdulillah, peran aktif pemuda Konsel (Konawe Selatan) dalam kegiatan tafa'ul ma'al ummah sangat memiliki pengaruh yang signifikan dalam setiap kegiatannya.

Kali ini, FK-IM (Forum Kajian Intelektual Muda) Konsel Raya kembali menggelar agenda yang bertajuk "Tragedi 3 Maret 1924; dari Tragedi Menuju Kebangkitan" di Masjid al-Mubaroq.

Talk show ini menghadirkan tiga pemateri antara lain, Indar Aprianto pemateri pertama sebagai intelektual muslim Sultra, pemateri kedua Ustadz Harimuddin sebagai pengamat sejarah di lingkup Konsel, dan pemateri ketiga oleh Meto Elfath sebagai koordinator DPP dari FK-IM Konsel Raya.


Pemateri pertama menjelaskan mengenai historis Khilafah dari masa Khulafa'ur Rasyidiin hingga kekhilafahan Turki Utsmaniy yang ternyata sangat berjasa dalam melindungi darah, harta, dan nyawa kaum muslimin pasca wafatnya Rasulullah shalallahu 'alayhi wassallam. Namun sayangnya ketika pengkhianat Mustafa Kemal melakukan konspirasi yang didukung oleh Inggris dan Prancis untuk meruntuhkan Khilafah Islamiyyah, sehingga tidak ada lagi yang dapat melindungi kaum muslimin.

Adapun pemateri kedua menerangkan mengenai proses dan tahapan diruntuhkannya Khilafah. Sedangkan pemateri ketiga mendapatkan bagian untuk menerangkan mengenai cara untuk membangkitkan kembali kaum muslimin setelah keterpurukannya.

Acara ini dihadiri oleh beberapa elemen masyarakat, mulai dari siswa, mahasiswa, serta masyarakat umum setempat.[]

Posting Komentar

0 Komentar