Subscribe Us

KUTTAB AL-FATIH MAKASSAR AJAK DIDIK GENERASI BERKAH

Sumber Foto: Panitia KAF

Vivisualiterasi.com-Kuttab al-Fatih (KAF) menyelenggarakan Kajian Parenting dan Grand Launching pada Sabtu (22/02/2020) di Masjid Nurul Iman Telkom Makassar. Kegiatan yang bertema Gemilang di Usia Belia dihadiri ratusan orang dari berbagai kalangan. 

Kegiatan Kuttab al-Fatih Makassar dibawahi Yayasan al-Fatih Pilar Peradaban yang menghadirkan langsung Ustadz Budi Ashari, Lc. selaku Pembina Yayasan dan Ustadz Supriadi, Lc. sebagai penanggung jawab Yayasan serta selaku moderator pada kegiatan tersebut.

Kuttab al-Fatih merupakan salah satu lembaga pendidikan untuk anak berusia 5-12 tahun yang berfokus pada dua kurikulum utama, yaitu Iman dan Alquran dan membuka santri baru pertama di Makassar.

Turunnya hujan tidak mengurangi khidmat dan barokahnya majelis yang berlangsung. Dalam kegiatan ini begitu banyak pesan bagi para orang tua, calon orang tua maupun para generasi penerus untuk senantiasa menjadikan Alquran sebagai pegangan hidup.

Sumber Foto: Nur Indah Fajarwati Yusran (Reporter)

Gemilang di Usia Belia tidak sekedar baik di waktu muda saja namun gemilang ialah keberkahan. Berbicara keberkahan identik dengan usia. Ustadz Budi menyebutkan umur yang berkah ialah usia dengan kebaikan secara terus menerus. Adapun defenisi barokah dalam suatu kalimat yang sederhana yaitu beliau menyebutkan bahwa, “Barokah itu yang sedikitnya cukup, yang banyaknya tidak membahayakan. Umur Rasulullah dan para sahabat jauh lebih pendek dibandingkan dengan Nabi dan Rasul sebelumnya. Umur bisa pendek yang terpenting usia kita berkah", tuturnya.

Berkahnya usia yang dimaksud seperti layaknya usia para Ulama, orang-orang shalih yang meski raganya telah tiada namun manfaatnya di bumi senantiasa dirasakan hingga berabad lamanya. 

"Jika baca Alquran, coba cek kata barokah atau berkah. Sejatinya bukan hanya berkah diri yang kita dapati tapi sampai level negara", ujar beliau sembari mengutip QS. al-A'raf: 96.

Untuk mencapai keberkahan tersebut, maka setiap fase umur yang dilewati mampu mendatangkan manfaat dan keindahan. Layaknya pohon kurma dan pohon kelapa. Menanam sekali, menebar manfaat hingga panen berkali-kali.

Sumber Foto: Nur Indah Fajarwati Yusran (Reporter)

Dalam pendidikan anak mestinya setiap masa pertumbuhan selalu ada manfaat dan keindahan. Jika keduanya hilang barangkali ada yang salah dalam proses pendidikan. 

Adapun kunci keberhasilan dalam pendidikan anak ialah dengan menjauhkan para anak dari setan. Tentunya para orang tua harus semakin cerdas menyiapkan generasi terbaik di masa mendatang memilih pendidikan yang tepat.

Tidak hanya itu, Ustadz Budi Ashari juga memberi bocoran surah-surah di dalam Alquran, yang membahas tentang pendidikan Islam kepada para jamaah kajian parenting. Dari surah-surah tersebut, para jamaah diharapkan dapat mendidik anak-anaknya agar dapat gemilang di usia belia.

Terakhir, kegiatan ini ditutup dengan grand launching Kuttab al-Fatih Makassar dibarengi dengan foto bersama. KAF sendiri berlokasi di Jl. Sultan Alauddin 2 Komp. Perumahan BPD.[NFY]

Posting Komentar

0 Komentar