Subscribe Us

PEDULI PADAMU NEGERI, MAHASISWA DAN PEMUDA PALOPO GELAR KONGRES


Vivisualiterasi.com-Ahad, 20 Oktober 2019, Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Kota Palopo gelar Kongres Mahasiswa dan Pemuda Islam.

Kongres yang diketuai oleh Ustadz Abdi Wahyudi, S. E. mengangakat tema "Mengukuhkan Arah Perjuangan Mahasiswa dan Pemuda Menuju Peradaban Islam". Acara ini menggemakan semangat suara orasi dari para orator muda, Ustadz Muhammad Afriansyah selaku ketua LDK MPM Datuk Sulaiman UNANDA, Ustadz Waldi Al-Munawwar atas nama Ketua Komunitas Majelis Intelektual Muslim UNCP, Ustadz Ahmad Harun ketua LDK MPM Alauddin IAIN Palopo, Ustadz Rusdyansah Sabir, S.E. selaku ketua Gema Pembebasan Kota Palopo, dan Ustadz Ibrahim selaku ketua Gema Pembebasan Kota Makassar.


Setelah itu, dilanjutkan dengan Talkshow yang dibawakan oleh Ustadz Wahyu Hidayatullah, S. Pd. Beliau adalah Koordinator BKLDK Kota Palopo, bersama Ustadz Riyan Tasman Iranda, S. Kep. sebagai Koordinator BKLDK Kota Makassar, Ustadz Didi Haryono, S. Si., M.Si. selaku Akademisi dan Intelektual Kota Palopo, terakhir oleh Ustadz Muhammad Yunus S.T. selaku Aktivis Gerakan Mahasiswa Kota Makassar.

Adapun yang melatarbelakangi diadakannya Kongres ini, berdasarkan laporan langsung Ketua Panitia kepada redaktur web Vivisualiterasi.com, bahwa penyelenggaraan Kongres ini melibatkan mahasiswa dan pemuda untuk menyatukan visi dan misi mereka dalam memandang persoalan - persoalan yang menimpa negeri ini, serta menyatukan persepsi mereka tentang arah perubahan yang hakiki.


Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 500 peserta dari mahasiswa dan pemuda berkumpul untuk menyatukan visi misi mereka demi mewujudkan perubahan gemilang.

Sebagai penyelenggara, teman - teman BKLDK berharap setelah mengadakan Kongres ini, mahasiswa dan pemuda bisa betul - betul mengemban peran dan tanggung jawab mereka sebagai agen perubahan. Menjadikan Islam sebagai solusi setiap problematika yang dihadapi negeri. Hingga menjadikan negeri ini lebih baik, pungkasnya.[v]

Posting Komentar

0 Komentar