Subscribe Us

RATUSAN WARGA GAZA SHALAT GHAIB UNTUK HABIBIE


Vivisualiterasi.com-Dilaporkan dari situs web kumparan.com, ratusan warga Gaza, Palestina, menggelar shalat ghaib untuk Presiden Ketiga RI, BJ Habibie.

WNI di Gaza, Abdillah Onim, mengatakan shalat ghaib digelar pada Kamis (12/9) di Masjid Raya Umar di Kota Jabalia, Gaza Utara. Imam shalat adalah ulama senior Palestina, Syeikh Mahmud Dardona.

"900 muslimin Palestina di Gaza ikut melaksanakan shalat ghaib teruntuk jenazah almarhum Bapak BJ Habibie," sebut Onim, Selasa (12/9).

"Selain shalat ghaib, ratusan jemaah  mengangkat kedua tangan untuk mendoakan almarhum Habibie semoga mendiang husnul khatimah, diampuni seluruh dosa, dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah," sambung dia.

Menurut Onim, shalat ghaib warga Gaza menunjukkan betapa kuatnya hubungan yang terbina antara warga Indonesia dan Palestina.

"Ini adalah bentuk dukungan moril muslimin Palestina untuk warga RI terutama keluarga dari ilmuwan dunia Bapak BJ Habibie. Ini juga bukti hubungan Indonesia dan Palestina kuat dan erat satu sama lain mendoakan," sambung dia.

Habibie tutup usia pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB dan dimakamkan selepas Zuhur, Kamis (12/9) di TMP Kalibata. Masyarakat Ibu Kota melepas kepergian Habibie dengan berdiri di pinggir jalan dan meneriakkan namanya.

Posting Komentar

0 Komentar